Langsung ke konten utama

Sang Angkuh


Ketika aku melangkah
Dengan bangga
dengan senyum diwajahku
Aku tersadar
Pion-pion megah adalah anak buahku

Aku merasa dalam khayalan
Ketika akulah ratu dijagat
Akulah kehormatan akulah harapan
Aku merasa terbang melihat merekapun jatuh
Dan tertunduk penuh haru
Aku merasa semua mengikutiku
Aku menggenggam semua hidup

Hingga suatu hari aku terjatuh
Jatuh yang membuat aku sakit
Sakit yang membuat aku bertanya

Kemana mereka yang dulu berharap kepadaku
Kemana mereka yang dulu hormat kepadaku
Kemana sepasang mata yang dulu memandang aku

Aku jatuh
Yang dulu kawan kini menjadi lawan
Kini bumi dan awan saling bertukar

Wahai para petinggi
Dengarkan pilu kuseruhkan kepadaku
Mereka memang acuh tak acuh kepadaku
Resa aku mengeluh
Dan aku tersadar keadilan belum ada disini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Doa Sehelai Daun Kering Karya Emha Ainun Nadjib

Janganku suaraku, ya ‘Aziz Sedangkan firmanMupun diabaikan Jangankan ucapanku, ya Qawiy Sedangkan ayatMupun disepelekan Jangankan cintaku, ya Dzul Quwwah Sedangkan kasih sayangMupun dibuang Jangankan sapaanku, ya Matin Sedangkan solusi tawaranMupun diremehkan Betapa naifnya harapanku untuk diterima oleh mereka Sedangkan jasa penciptaanMupun dihapus Betapa lucunya dambaanku untuk didengarkan oleh mereka Sedangkan kitabMu diingkari oleh seribu peradaban Betapa tidak wajar aku merasa berhak untuk mereka hormati Sedangkan rahman rahimMu diingat hanya sangat sesekali Betapa tak masuk akal keinginanku untuk tak mereka sakiti Sedangkan kekasihMu Muhammad dilempar batu Sedangkan IbrahimMu dibakar Sedangkan YunusMu dicampakkan ke laut Sedangkan NuhMu dibiarkan kesepian Akan tetapi wahai Qadir Muqtadir Wahai Jabbar Mutakabbir Engkau Maha Agung dan aku kerdil Engkau Maha Dahsyat dan aku picisan Engkau Maha Kuat dan aku lemah Engkau Maha Kaya dan aku papa Eng

Ini ceritaku, Mana Ceritamu : Holiday In Pare

Pare sebuah desa kecil yang ramainya hampir sama dengan pusat kota Kediri. Tempat dimana banyak orang berkumpul dengan alasan dan latar belakang yang berbeda. Ada yang karena persiapan tes kerja, persiapan masuk kuliah bahkan banyak juga karena kegagalan mereka misal engga lolos tes polisi, engga lolos masuk PTN, ditolak kerja karena skill jelek atau bahkan engga naik jabatan gara-gara bahasa inggrisnya jelek atau gagal menikah dan gagal muve on juga ada hahaha... Dari berbagai latarbelakang itu salah satu yang mendorongku adalah karena bahasa inggrisku saat ini masih gitu-gitu aja dan ajang move on. Banyak juga yang DM, Chat Line atau WA buat nanyain Pare khususnya kampung inggris. So, malam ini aku bakal bahas pare dan pengalamanku liburan di Pare Guys. Jadi di pare ini ada puluhan bahkan ratusan lembaga bimbingan bahasa inggris guys. Mulai dari yang bagus banget, gede banget, cabang dimana mana dan sederhana tapi berkualitas. Ada yang menyediakan jasa pendaftaran online ada juga